Image of Pengantar Studi Ilmu Al-Qur'an

Text

Pengantar Studi Ilmu Al-Qur'an



Dalam memahami Al-Qur’an butuh adanya ilmu tertentu yang secara khusus membahas tentang Al-Qur’an, atau lebih dikenal dengan ‘Ulumul Qur’an. Hal ini mengisyaratkan bahwa ada bermacam-macam ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan Al-Qur’an atau pembahasan-pembahasan yang berhubungan dengan Al-Qur’an, baik dari aspek keberadaannya sebagai Al-Qur’an maupun aspek pemahaman kandungannya sebagai pedoman dan petunjuk bagi manusia.

Buku ‘Pengantar Studi Ilmu Al-Qur’an’ ini kami hadirkan untuk menjadi salah rujukan dalarn menyelami aspek-aspek utama secara umum dan menyeluruh yang berkaitan dengan ilmu-ilmu Al-Qur’an. Adapun bahasannya mencakup Ilmu-ilmu Al-Qur’an dan Sejarah Perkembangannya; Definisi Al-Qur’an dan perbedaannya dengan hadits; Wahyu; Ayat Makkiyah dan Madaniyah; Asbabun Nuzul; Turunnya Al-Qur’an dengan tujuh Huruf (Qira’at); Perbedaan Muhkam dengan Mutasaybihat; Umum dan Khusus Nasikh; Nasikh dan Mansukh; Muthlaq dan Muqayyad; Manthuq dan Mafhum, dan pembahasan lain terkait dengannya.

Dengan mempelajari isi dan kandungan Al-Qur’an, diharapkan akan menambah perbendaharaan baru, memperluas pandangan dan pengetahuan, memberikan penerangan terhadap kehidupan manusia, serta kita akan lebih yakin akan keunikan dan kehebatan isi Al-Qur’an yang datang dari sisi Allah Ta’ala.


Ketersediaan

2019-196072x1.1 MAN pMy LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
2x1.1 MAN p
Penerbit Darus Sunnah : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
976-623-7113-02-7
Klasifikasi
2x1.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini